KEPALA UPTD SMPN 1 CIBAL ADAKAN RAPAT EVALUASI PAS DAN SAS TAHUN 2023-2024

smpn1cibal.sch.id. Pagal (9/12). Kepala UPTD SMPN 1 Cibal lakukan evaluasi usai pelaksanaan PAS dan SAS ganjil tahun pelajaran 2023-2024. Evaluasi yang berlangsung di ruangan tendik itu dilakukan saat pagi dan siang hari. Evaluasi ini membahas beberapa persoalan selama pelaksanaan ujian, di antaranya masalah-masalah teknis seperti gangguan jaringan android dan pemadaman listrik yang sebelumnya tidak diketahui lembaga, sehingga menyebabkan waktu pelaksanaan ujian sedikit lebih lama.

Rapat Evaluasi Usai Pelaksanaan PAS dan SAS. Sumber foto: Dok. Sekolah

smpn1cibal.sch.id. Pagal (9/12). Kepala UPTD SMPN 1 Cibal lakukan evaluasi usai pelaksanaan PAS dan SAS ganjil tahun pelajaran 2023-2024. Evaluasi yang berlangsung di ruangan tendik itu dilakukan saat pagi dan siang hari. Evaluasi ini membahas beberapa persoalan selama pelaksanaan ujian, di antaranya masalah-masalah teknis seperti gangguan jaringan android dan pemadaman listrik yang sebelumnya tidak diketahui lembaga, sehingga menyebabkan waktu pelaksanaan ujian sedikit lebih lama. PC yang telah disiapkan panitia ujian di laboratorium bahasa UPTD SMPN 1 Cibal hanya dipakai oleh para peserta didik yang masuk pagi hari, sehingga peserta didik yang masuk siang hari terpaksa menunggu giliran dari peserta didik lain yang memiliki android untuk mengerjakan ujian. Dari 5 hari jadwal pelaksanaan ujian, 2 hari peserta didik yang mengikuti ujian di laboratorium bahasa (shift siang) terpaksa tidak dapat menggunakan komputer (PC) karena adanya jadwal pemadaman.

Pembahasan lain yang dibicarakan saat evaluasi adalah persiapan berbagai administrasi, terutama nilai. Kepala UPTD SMPN 1 Cibal, Adrianus Saverius Sudu, S.Ag menghimbau kepada para tendik untuk sesegera mungkin menyelesaikan nilai-nilai, dari nilai tugas, ulangan maupun ujian. Beliau juga meminta data-data berupa catatan wali kelas dan para tendik mengenai peserta didik yang bermasalah, baik masalah pengetahuan maupun sikap.

Selain persoalan-persoalan di atas, kepala sekolah bersama para tendik juga membahas kegiatan P5 bagi kelas VII. Para pendamping P5 mengungkapkan bahwa sejauh ini para peserta didik yang tergabung dalam kelompok P5 telah menyelesaikan beberapa proyek, tinggal beberapa kelompok yang belum 100% menyelesaikan pekerjaan mereka. Pada kesempatan ini juga para pendamping melaporkan progres kerja para peserta didik, baik terkait pembuatan makanan lokal maupun pembuatan topi re'a. 

"Kita punya waktu beberapa hari untuk menyelesaikan segala proses pembelajaran kita selama ini bersama para peserta didik, terutama berkaitan dengan penginputan nilai, baik nilai PAS dan SAS maupun nilai dari P5, saya berharap bapak-ibu bekerja keras, supaya semuanya dapat terselesaikan tepat waktu." Ungkap kepala UPTD mengakhiri evaluasi. Informasi penerimaan laporan hasil kerja peserta didik akan dilaksanakan pada 16 Desember 2023 mendatang. Penulis: Admin.

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

LINK TERKAIT